Site blog

by Admin Ujian - Thursday, 28 October 2021, 8:41 AM
Anyone in the world

Panduan Singkat Melaksanakan Ujian Online UNUGHA

pertama yang harus dimiliki sebelum masuk di sistem Ujian Online UNUGHA adalah kita harus memiliki user dan password akses nya.

User menggunakan NIM masing-masing mahasiswa dan password dapat diperoleh melalui WA Center Kampus.

Cara memperoleh User dan password melalui WA Center. 

  1. untuk mahasiswa pastikan bahwa anda sudah melunasi biaya administrasi sampai dengan Syarat UTS (bisa membaca di pengumumah Ujian)
  2. Jika lupa tagihan administtrasi sudah beres atau belum dapat melihat informasi tagihan dan history pembayaran melalui siakad.unugha.ac.id atau dapat juga melalui WA Center dengan ketik Perintah : MHS --> Historytagihan
  3. jika syarat dan ketentuan diatas sudah terpenuhi maka langkah selanjutnya bs melakukan perintah request user dan pass melalui WA Center kampus. perintahnya adalah : MHS ---> 21 --- > 22
  4.  ingat ya bahwa urutan langkah requestnya adalah pertama anda ketik : MHS kemudian kirim dan tunggu balasan dari WA Center. di balasan yang muncul anda pilih menu 21. menu 21 ini adalah untuk mengetahui status Nomor WA kita sudah terregister di WA Center kampus atau belum. biasanya klo mahasiswa baru belum. maka jika belum ter register temen2 mahasiswa bisa melakukan register nomor wa nya dulu.
  5. caranya Meregister nomor wa di WA Center Kampus.  Perintahnya : REGMHS#NIM#TglBulanTahunLahir

Agak panjang ya...

tenang jangan khawatir ini setelah proses ini langkah selanjtnya jika ujian online cukup melakukan request user dan password saja kok.. 

jadi Cukup : ketik 21 dan 22 saja nt jika status lunas Administrasinya sudah Beres otomatis akan dapat balasan berupa user dan password Ujian kami.


TIPS Dan Trik Membaca Pesan WA Center : 

- jika ketika mendapat balasan saat mengirim pesan : 21 -- > ada Keteragan sprti dibawah ini :
----------------------------

di WACenter UNUGHA. anda dapat mengakses menu khusus mahasiswa.

---- Status Lunas UTS : --- Belum   ----

--------------

maka yang anda lakukan adalah menghubungi Bagian administrasi keuangan. Caranya Ketik : 27 Untuk melihat nomor Kontak bagian keuangan dan konfirmasikan jika anda misalnya sudah beres administrasinya.

atau jika anda baru saja melakukan Pembayaran di BANK. maka segera lakukan konfirmasi ke nomor tersebut.

maka nanti akan di update dan dapat diakses User dan password ujian online.

ketik : 22 (setelah 30menit setelahnya)


selamat Mencoba

[ Modified: Friday, 29 October 2021, 6:50 AM ]